Rabu, 23 Mei 2018

Berprilaku Aneh, Ini Dia Identitas Pelaku Penyerangan Mapolsek Maro Sebo, Terkait Terorisme ?

                Foto : AS, pelaku penyerangan Mapolsek Maro Sebo, pojok satu



Markas Polsek Maro Sebo diserang orang tak dikenal pada Selasa (22/5/2018). Pria tersebut menggunakan senjata tajam menyerang anggota polisi yang sedang bertugas. Akibatnya dua anggota polisi Bripka Sangap Sinambunan dan Bripka HSP Manalu mengalami luka berat akibat tusukan benda tajam. Tidak hanya itu, pelaku tersebut menyerang satu kendaraan mobil dengan menggunakan parang dan memecahkan kaca kantor Polsek Maro Sebo.

Setelah beraksi, pelaku langsung kabur ke arah Candi Muaro. Di tengah jalan tidak jauh dari Mapolsek Maro Sebo, pelaku yang membawa sebuah tas sempat mengancam warga yang mencoba menghalanginya. Pelaku tersebut mengaku ada bom di dalam tas yang dibawanya. Mendengar pengakuan itu, warga langsung berhamburan menjauh dari pelaku.

Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku yang berjumlah satu orang itu. Pelaku berhasil ditangkap di rumahnya. Dan dari hasil penyelidikan sementara, pelaku diketahui berinisial AS merupakan warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah pelaku penyerangan Mapolsek Maro Sebo itu terkait aksi terorisme atau bukan karena saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif.

Sementara itu, berdasarkan keterangan tetangga rumah pelaku, Feri, mengungkapkan akhir-akhir ini gerak-gerik pelaku terlihat aneh seperti menurut Feri, pelaku akhir-akhir ini sering mendadak ingin jadi imam masjid ketika salat.

Sementara itu apa motif pelaku melakukan penyerangan di Mapolsek Maro Sebo, belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.

Sumber : Kompas.com
Artikel ini sudah dimuat di uc web

Tidak ada komentar:

Posting Komentar